Kamis, 15 Desember 2016

Jalan-Jalan Ke Jogja? Belum Lengkap Tanpa Mencoba Kuliner Ini

Pernah ke Jogja? Atau ada rencana mau jalan-ajalan dan menikmati keindahan Jogja? Jangan lupa icip-cip  kuliner khas Jogja ini. Sebenarnya Jogja menawarkan beragam sajian kuliner. Mulai dari penganan kecil, makanan khas, angkringan, dan sebagainya. 

Kali ini Arintraveller membuat daftar 3 menu kuliner yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Jogja. Apa saja itu? Kuliner satu ini terdiri dari penganan khas (sebangsa camilan) hingga makanan khas. Check it out!

1. Bakpia
Kalau teman-teman saya pas pulang ke kampung halaman nih, pasti nanya "Bakpia yang enak belinya di mana ya?" Begitulah kira-kira. Bakpia, kue kering berisi kacang hijau, cokelat, keju, dan berbagai variannnya menjadi primadona dan diburu para kuliner atau oleh-oleh hunter ketika menginjak ke kota budaya. Beberapa jenis bakpia yang terkenal, Bakpia Pathok, Bakpia Kurnia, dan Bakpiapia Jogja. Di Pasar Beringharjo kamu bisa dapatkan Bakpia dengan harga terjangkau.
2. Gudeg Jogja
Saya kurang terlalu suka kuliner satu ini. Sebab saya pecinta pedas. Tapi bagi kalian pecinta kuliner manis, pasti menempatkan gudeg sebagai kuliner favorit. Gudeg juga ada yang dikemas dalam bentuk kaleng. Wah boleh banget tuh untuk oleh-oleh.
3. Yangko
Banyak yang bilang penganan satu ini mirip Mochi. Habis kenyal-kenyal dan legit sih. Ya Yangko terbuat dari tepung ketan rasanya manis dan memiliki warna-warna yang cantik. Mau cari Yangko dengan harga terjangkau? Datang aja ke Pasar Beringharjo yang terletak di kawasan Malioboro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar