Kamis, 15 Desember 2016

Passport to Happiness : Kisah Travelling Asyik Buat Menemani Perjalananmu

Buku ini awalnya membuat saya sedikit terharu. Terhenyak untuk beberapa saat kemudian merenungkan banyak hal. Ollie atau Aulia Halimatussadiah sang penulis menuturkan bahwa kisah hidupnya begitu kelam. Semenjak perceraiannya dengan seuaminya, Ollie lebih banyak murung dan berdiam. Wanita yang berprofesi sebagai penulis dan pengusaha ini lama-kelamaan tak menyerah begitu saja dengan keadaaan yang dialaminya. Ia kemduain memutuskan melakukan perjalanan. Perjalanan ke Ubud Bali adalah perjalanan awal yang mengantarkan Ollie pada titik pencerahan. Dilanjutkan kisahnya bertulangan ke berbagai negara yang sangat inspiratif.

Seperti Elizabet Gilbert, penulis Eat, Pray, adn Love, perjalanan Ollie ke Ubud awalnya ingin mencari ketentraman dan kedamaian. Ollie ingin menyembuhkan luka danpatah hatinya menjadi energi baru. Perbincangannya dengan Ketut Liyer mengubah jalan hidup Ollie selanjutnya.

Kisah-kisah yang lain...

Di Irlandia, Ollie menemukan buku puisi yang menyentuh. Di Moscow Rusia, Ollie menukan kehangatan dan cinta. Rusia tidaklah sedingin dan sekalu cerita-cerita dalam film. Di Inggris, Ollie bertemu dengan Nathan, sang kekasih. Selain itu ada juga kisah menarik di Prancis, Mesir, dan Turki. Pokoknya seru deh.

Emosi teraduk-aduk ketika membaca kisah perjalanan ini. Nano-nano rasanya. Ada cerita sedih,gembiara, simpati, dan cinta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar